26 Februari 2013

Rumah Klasik-Minimalis-Modern dilahan 12mx15m


      Rumah tinggal yang saya post kali ini adalah kediaman Bpk. Alimudin (Kel. Kambulabulana) dengan luas bangunan sekitar 120 m2  terdiri dari 4 kamar tidur, 3 Km/wc, ruang makan, ruang dapur, ruang keluarga, ruang tamu. 
     Bangunan ini sendiri berdiri diatas Lahan  12 m x 15 m. Dengan halaman yang tidak begitu luas (terkena garis sempadan) baik di depan dan dibelakang bangunan dengan elevasi (ketinggian) 1 m, tidak mengurangi kreasi dan bentuk hunian ini. Untuk anda yang menyukai tema klasik dengan sentuhan rumah minimalis bisa menerapkan konsep rumah ini.

      Tampak rumah ini cukup sederhana dalam bentuk tetapi cukup nyaman. Bukaan jendela depan dan pintu ruang tamu type 2 daun memaksimalkan cahaya sinar matahari di pagi hari. Kanopi jendela dengan material beton menguatkan fasade depan. Ruang keluarga menghadap sisi kanan yang memanjang membelah sisi tengah rumah. Ruang makan dan dapur sengaja dibuat tinggi mengikuti kontur (lekuk) tanah. Sisa lahan disisi kanan digunakan sebagai akses keluar dan taman.
Tampak depan dalam pembangunan
         Demikian sharing Iqra_studio kali ini. Moga bermanfaat dan jadi inspirasi bagi followers sekalian.

Untuk agan sekalian yang menginginkan gambar kerja desain diatas silahkan download disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ketik komentar anda